RSS

Resep Stick Bawang

03 Mar

Lagi tidak ada kerjaan dan pingin makan camilan terus..? coba aja resep stik bawang berikut ini, pasti lebih puas. Dan aku jamin anak-anak juga suka tuh. Dari pada anak kita jajan sembarangan, lebih baik kita buatin di rumah. Bahan-bahanya aman dan mudah di dapat. Resep ini aku peroleh dari berbagai sumber referensi yang terpercaya, trus aku kreasikan sendiri sesuai selera. Kamu juga pasti bisa. Jadi dibaca baik-baik dan praktekkan! Dijamin top deh hasilnya :)

Bahan Stick Bawang
• 250 gram tepung terigu protein rendah
• 250 gram tepung kanji (bisa diganti tepung tapioca)
• 50 gram margarin
• 25 gram bawang putih (cincang kasar)
• 25 ml santan kental
• 1 liter minyak goring

Bahan Bumbu Garlic Stick
• 1 1/2 sdt garam
• 1 sdt penyedap rasa (sesuai selera, bisa juga diganti dengan perasa lain ex: rasa pedas, jagung baker, keju)

Cara Membuat Garlic Stick
• Campurkan kedua macam tepung, margarin, santan, dan bumbu. Aduk hingga rata.
• Setelah kalis, masukkan bawang putih cincang dan aduk kembali. Sisihkan.
• Siapkan mesin pasta. Giling sampai tipis, sambil ditaburi tepung terigu agar tidak lengket.
• Potong adonan kira-kira dengan diameter 1.5 cm dan panjang 8 cm.
• Panaskan minyak. Goreng adonan hingga kuning kecokelatan. Angkat.
• Sajikan.

Apabila kamu tidak memiliki mesin pasta, kamu bisa menipiskan adonan dengan botol sirup yang sebelumnya dilapisi dengan plastic terlebih dahulu. Selamat mencoba…!

 

2 responses to “Resep Stick Bawang

  1. rahmah

    Maret 4, 2012 at 11:03 am

    enaak bgt. anak-anak saya juga suka. sudah sy coba resepnya, thanks mbak.

     
  2. ana

    Juli 11, 2013 at 9:42 pm

    mbak..maaf sy mau tanya,kalau tepung kanjiny d ganti dgn tepung jagung bisa tdk?trimksh

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.